5 Manfaat Susu Tinggi Kalsium

Awal pertama seorang anak lahir yang menjadi makanan dan minumannya adalah air susu ibunya. Beranjak balita, seorang anak mulai minum susu formula dan seterusnya sampai ia besar tidak terlepas dari susu. Karena, susu memiliki banyak kandungan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Salah satunya adalah kandungan kalsium yang terdapat dalam susu. Kandungan kalsium yang tinggi pada susu banyak memberikan manfaat untuk pertumbuhan tulang anak. Selain itu, apa saja manfaat dari susu tinggi kalsium ? Berikut ulasannya.



  1. Menjaga Kesehatan Gigi
    Kandungan kalsium yang tinggi pada susu bisa menguatkan gigi anak Anda. Kandungan nutrisi dalam susu ternyata dapat membantu melindungi permukaan enamel terhadap asam dan mengurangi risiko gusi bengkak dan gigi berlubang. Sehingga gigi anak Anda tidak mudah keropos dan berlubang. 
  2. Pertumbuhan Tulang
    Susu dengan kandungan tinggi kalsium sangat diperlukan untuk anak-anak yang masih dalam tahap masa pertumbuhan. Karena kandungan kalsium sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan menghindari pengeroposan tulang pada anak sebelum waktunya 
  3. Perkembangan Syaraf otak
    Susu juga mengandung zat besi yang membantu pertumbuhan otak anak Anda. Dalam 100 gr susu sapi mengandung energi 61Kkal, protein 3,2 gr, dan 143 mg kalsium yang bisa membantu menyehatkan tulang, gigi, dan menunjuang perkembangan syaraf otak.   
  4. Menjaga Kekebalan Tubuh pada Anak
    Anak-anak yang kekurangan kalsium lebih rentan terserang penyakit dan biasanya ditandai dengan cepat lesu, sering berkeringat, sering mengalami sakit perut, sakit otot, gangguan tidur dan sering kejang. Kalsium sangat  berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh sang anak. Inilah fungsi yang terdapat dalam kalsium, yaitu  dapat membuat anak tidak mudah sakit. 
  5. Mempercepat Proses Pembekuan Darah
    Anak-anak sangat hobi bermain, terutama di luar ruangan. Namun, ketika sang anak bermain di luar ruangan, resiko untuk terjatuh cukup besar dan bila sudah terjatuh akan berdarah. Disinilah manfaat kalsium yang tinggi berperan karena dapat mebantu proses pembekuan darah.

Komentar