Betapa Mudahnya Kredit Mobil Di Brunei

Kebijakan pemerintah Brunei yang meniadakan bea masuk terhadap mobil yang mereka import membuat harga mobil di sana bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.


Bagi golongan berpendapatan tinggi bisa dengan mudah memiliki sebuah mobil Eropa keluaran terbaru. Sedangkan mereka yang berpenghasilan menengah ke bawah biasanya mencari mobil merek Jepang yang diproduksi oleh negara-negara Asean seperti Indonesia dan Thailand. Pastinya pemandangan di jalan raya Brunei yang bagus itu teramat jarang kita temui mobil butut. Jalan raya di sana bisa saya ibaratkan sebuah showroom mobil bergerak.

Awal bekerja saya dikasih pegang sebuah sedan klasik keluaran tahun 80-an warna biru tetapi mulai ada masalah dengan mesin sehingga harus keluar-masuk bengkel. Masalah terakhir ternyata ada spare-part harus didatangkan dari pabriknya di Australia dan itu membutuhkan waktu.


Memang di rumah ada mobil satu lagi, tetapi sulit jika harus saling bergantian dengan anggota keluarga yang lain. Maka majikan berencana untuk membeli mobil baru dengan sistem kredit. Mengapa kredit? Karena selisih antara kredit dengan kontan tidak terlalu besar juga. Lagi pula dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan dan usaha lain.

Kenapa Harus Kredit, ketika kita bisa jual beli mobil?


Sebelum menentukan mobil apa yang akan dibeli, maka dibuat perencanaan yang matang. Jadi membeli mobil tidak dilakukan dengan alasan “asal mobil”. Berikut adalah hal-hal yang menjadi perhatian kami dalam diskusi sebelum membeli mobil.


Pertama, menentukan tujuan membeli mobil.Tujuan utama adalah harus ada kendaraan utama di keluarga. Kebetulan majikan bekerja di stasiun televisi yang bekerja berdasarkan shift sehingga pada jam-jam tertentu mobil harus selalu ada. Tidak mungkin menggunakan angkutan umum saat masuk shift malam karena memang tidak tersedianya bus kota pada malam hari. Selain itu di rumah harus ada mobil yang stand by jika ada urusan emergency. Dalam hal ini ada anggota keluarga yaitu nenek yang memang dalam kondisi sakit. Jadi bisa disimpulkan bahwa memiliki mobil adalah kebutuhan yang sangat vital.

Yuk Lihat Tempat Jual Beli Mobil Terpercaya

Kedua adalah memilih jenis mobil. Di rumah sudah ada jenis sedan dan sedan hatchback sehingga saya mengusulkan untuk mencoba jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Di samping itu memang pada masa itu Brunei lagi tren orang memiliki mobil jenis SUV. Dari tampilan memang terkesan sporty dan gagah tetapi tetap punya prestise tersendiri.

Komentar